Kisah Inspiratif – Perjuangan Tuna Netra Pengelola Sekolah Difabel

Kisah seorang sahabat yang sampai dijuluki “The Fighter”, “Tatang The Fighter”. Bertemu di tanah suci, setelah cocok dan saling bercerita Tatang menceritakan bahwa keluarga beliau berjumlah 7 bersaudara dengan 4 diantaranya tuna netra termasuk Tatang sendiri. Subhanallah ternyata hanya matanya yang tidak dapat melihat namun kehidupannya penuh dengan cahaya.

Rumah Tatang hasil warisan keluarga dijadikan sekolah luar biasa untuk kategori A,B maupun C. Semua disabilitas dan difabel ditampung di rumah tersebut dan belajar bersama di rumah itu. Sekali lagi Subhanallah, seorang Tatang yang buta mendidik beberapa anak disabilitas dan difabel. Sekolah luar biasa tersebut benar-benar diselenggarakan sendiri dengan tangan dan kakinya. Uang yang digunakan untuk membiayai sekolah tersebut didapatkan dari hasil memijat sopir yang dilakukannya tiap malam di terminal maupun stasiun.

Segala macam penderitaan dirasakannya seiring perjuangannya tersebut, ditabrak angkot, masuk sungai merupakan hal yang biasa baginya. Selain itu Tatang mendapatkan siswa dengan menjemput anak-anak yang berkebutuhan khusus ini untuk disekolahkan. Cita-cita Tatang sangat mulia, yaitu tidak ingin anak-anak disabel dan difabl ini buta huruf, tulis dan baca Al-Quran.
Tatang yang diberi kekurangan saja melakukan sesuatu yang luar biasa ini, Kapan kita akan bergerak untuk berbuat kebaikan dan menolong orang lain?

 

Youtube
Millennia Oase

Facebook
facebook.com/oasemillenniatv

Website
www.millenniatv.com

(37)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>