Kisah Inspiratif – Hadiah Untuk Rasulullah SAW

Amr bin Yasir seorang yang gagah dengan kulit putih, rambut pirang, mata biru yang lahir dari keluarga pejuang, termasuk ayah dan ibu Amr bin Yasir tercatat sebagai syuhada pertama yaitu Sumayyah binti Khayyat dan Yasir. Keduanya menghadapi tantangan dakwah di Mekkah sebelum era Hijrah. Amr bin Yasir ikut hijrah ke Madinah bersama Rasulullah.

Dua pekerjaan besar Rasul dalam Hijrah adalah :
1. Mempersaudarakan Kaum Muslimin
2. Membina dan Membangun Markas Dakwah yaitu Masjid Nabawi
Dalam proses membangun Masjid Nabawi ini Amr bin Yasir mengambil peran yang luar biasa. Amr bin Yasir selalu melakukan pekerjaan dalam membangun Masjid Nabawi sebanyak 2 kali. Seperti mengangkat batu maka beliau akan mengangkat di bahu kiri dan di bahu kanan. Mengangkat kayu maka beliau akan mengangkat di tangan kanan dan tangan kiri. Pada saat ditanya Sahabat lain mengapa demikian? Jawaban beliau adalah, yang satu aku angkat sendiri, yang satu aku hadiahkan untuk Rasulullah.

Tinggi tingkatannya memang. Tapi bukan hal yang tidak mungkin kita bisa melakukan hal tersebut. Nasehat yang sangat baik dengan cara mencontohkan langsung oleh Amr bin Yasir.

 

Youtube
Millennia Oase

Facebook
facebook.com/oasemillenniatv

Website
www.millenniatv.com

(45)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>